MANCING MANIA

BANYAK alasan bagi para pemancing rela duduk berjam-jam di pinggir kolam atau sungai, sambil menunggu umpan disambar ikan. Buat seluruh orang yang hobi mancing...silakan gabung, saling berbagi informasi atau sharing.





BANYAK alasan bagi para pemancing rela duduk berjam-jam di pinggir kolam atau sungai, sambil menunggu umpan disambar ikan. Walaupun hal itu tak sebanding dengan tangkapan atau lebih biaya yang dikeluarkan, namun tak membuat pemancing putus asa.
Tak hanya merogoh kocek puluhan ribu rupiah, para mancing mania bahkan rela mengeluarkan beratus-ratus ribu sampai jutaan, hanya untuk membeli peralatan mancing, yang kalau dibandingkan dengan hasil ikannya, pastilah akan jauh sekali harganya.
Memancing ikan adalah hobi yang menyenangkan. Dengan memancing, orang dapat merasakan pengalaman menarik. Dimana saat umpan disambar, dengan keterampilan akhirnya kita bisa menarik ikan. Itu adalah kepuasan tersendiri bagi para pemancing. Selain itu, memancing bisa dijadikan ajang wisata dan liburan keluarga.
Kemudian dengan memancing ikan, kita bisa mendapatkan manfaat kesehatan. Mancing juga merupakan sarana olahraga, sebab memancing akan memberikan kita aktifitas fisik yang cukup berhasil, mulai melempar joran, menarik reel, menarik ikan dan aktifitas fisik lainnya.
Bagi sebagian orang, memancing adalah obat stres. Para pemancing pastilah sudah tahu bahwa aktifitas itu dapat menghilangkan kepenatan di pikiran, mengurangi perasaan bosan setelah seminggu penuh beraktifitas di kantor, bahkan memancing dapat menumbuhkan kegembiraan sekaligus menghancurkan stres yang mungkin anda derita.
Tak hanya itu, mancing juga ajang untuk melatih kesabaran. Pemancing mania biasanya orang yang sabar.. Lho kok bisa? Berbeda dengan orang sabar dalam hal temperamen, memancing memberikan efek sabar dalam sebuah usaha meraih sesuatu.
Hal kecilnya, yakni saat memancing, pasti akan dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. Anda harus berjam-jam menunggu umpan dimakan ikan. Berkali-kali anda mencoba untuk menangkap ikan yang memakan umpan anda. Semuanya itu butuh kesabaran.
Memancing juga bisa diterapkan untuk melatih kesabaran dan konsentrasi anak.
Terkadang setelah melempar kail, anda bisa saja beruntung dan berhasil. Namun tak jarang pemancing tak mendapat ikan sama sekali. Bagi seorang pemancing sejati, tentu tidak akan menyerah dan tetap berkonsentrasi. Nah, ternyata memancing itu asyik kan? (int)

No comments:

Post a Comment