Object Wisata Bawah Laut

5 OBJECT WISATA BAWAH LAUT TERBAIK DI INDONESIA

Indonesia adalah Negara kepulauan, memiliki aneka ragam object wisata bawah laut dengan keindahan yang fantastic. Keindahan alam bawah laut di Negeri tercinta telah menampilkan beragam pesona terumbu karang dan biota laut. Bagi Anda yang senang diving, wisata alam bawah laut bisa menjadi salah satu tujuan untuk mengisi waktu senggang di akhir pekan Anda.
Kali ini kami akan memberi sedikit ulasan akan 5 objek wisata bawah laut terbaik di Indonesia yang ramai akan pengunjung. Banyak fotografer yang mengincar keindahan bawah laut tersebut untuk mereka abadikan. Untuk itu, sebelum Anda memutuskan berwisata persiapkan terlebih dahulu kamera DSLR terbaik Anda. Untuk Anda yang merencanakan perjalanan wisata ke bawah laut, kamera underwater adalah peralatan pengambil gambar yang dapat bekerja dengan baik, karena sifatnya yang anti air. Dengan begitu Anda tidak akan melewatkan momen-momen indah saat berwisata.

1. Wakatobi
Nama ini pasti tidak asing lagi bagi Anda, Wakatobi adalah Taman Nasional Laut di Sulawesi Tenggara yang memiliki potensi sumberdaya alam laut yang kaya akan ragam dan keunikannya serta panorama bawah laut yang menakjubkan. Beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi terutama untuk menyelam, snorkeling, wisata bahari dan pelesatarian budaya adalah Pulau Binongko, Pulau Hoga  dan Resort Tamia. Bagi Anda yang ingin menyelam, musim kunjungan terbaik adalah dibulan April s/d Juni dan Oktober s/d Desember setiap tahunnya.
2. Tulamben, Bali
Tempat yang paling sering dikunjungi orang dibali adalah Pantai Kuta, setiap harinya sangat ramai pengunjung sehingga kita yang datang kesana tidak dapat menikmati sepenuhnya keindahan alam. Anda harus mencoba wisata bawah laut Talumben, disini Anda bisa melakukan penyelaman menuju sebuah kapal AS yang karam pada saat perang dunia kedua, kini kapal tersebut menjadi tempat berbagai habitat hewan-hewan laut yang sangat indah.
3. Bunaken
Sulawesi memang kaya akan sumber daya laut, setelah Wakatobi kini Bunaken juga merupakan salah satu wisata bawah laut yang terdaftar sebagai taman laut yang dijaga dan dilestarikan oleh Taman Nasional Indonesia dan terdaftar di UNESCO. Bunaken tepatnya terletak di Sulawesi Utara, bagi Anda yang berkunjung kesana akan melihat keindahan berbagai macam terumbu karang yang tidak akan Anda dapatkan ditempan lain.
4. Raja Ampat
Raja Ampat terletak di propinsi Papua Barat, disana Anda bisa menikmati petualangan wisata laut yang benar-benar indah. Berbagai sumber mengatakan bahwa perairan Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving di seluruh dunia. Bahkan, diakui juga sebagai tempat yang kaya akan kelengkapan flora dan fauna bawah air. Letaknya yang jauh disana, tidak akan menyurutkan niat pecinta diving untuk melakukan perjalanan menuju kesana.
5. Kepulauan Seribu
Taman Nasional Kepulauan Seribu terletak kurang lebih 45 km sebelah utara Jakarta dan merupakan kawasan pelestarian alam bahari di Indonesia. Terdapat beberapa obyek yang menarik untuk dikunjungi di kepulauan seribu. Bagi Anda yang ingin diving melihat kapal-kapal yang karam bisa menuju ke Pulau Pramuka, Pulau Opak, Pulau Karang Congkak dan untuk kegiatan menyelam dan snorkeling bisa menuju ke Pulau Semut, Pulau Karang Congkak, Pulau Karang Kroja, Pulau Kotok Besar, Pulau Kotok Kecil dan Pulau Gosong Laga. Disana juga terdapat wisata bahari dan penangkaran penyu yang bisa juga Anda kunjungi. Musim kunjungan terbaik dalah di bulan Maret s/d Mei setiap tahunnya untuk menghindari terjadinya ombak besar.

No comments:

Post a Comment